Untuk terus memberikan pelayanan yang optimal, mudah dan cepat bagi masyarakat, RSUD Jombang terus membuat inovasi. Salah satunya adalah layanan “Klik Ibumas” (Informasi Bugar bersama Humas).

Layanan ini merupakan layanan kehumasan yang menyajikan seputar informasi, hingga publikasi layanan di RSUD Jombang.

“Melalui aplikasi ‘Klik Ibumas’, masyarakat bisa mengkases seputar kesehatan, misal bagaimana cara merawat tubuh yang baik, cara menurunkan berat badan, pencegahan hipertensi, hingga perawatan anak,” ujar dr. Fery Dewanto, HUmas RSUD Jombang.

Selain itu, melalui layanan tersebut, masyarakat bisa mengetahui layanan apa saja yang ada di RSUD Jombang, mulai jadwal praktek hingga poli yang ada di RSUD Jombang.

“Pasien-pasien yang selesai rawat inap, bisa menanyakan tindak lanjut dari pengobatan misalnya, disitu ada fitur pertanyaan,” imbuh dr. Fery.

Layanan ini dilatarbelakangi oleh pandemi COvid-19 yang berkepanjangan, sehingga RSUD Jombang tidak bisa memberikan layanan secara langsung tatap muka, karena risiko penularan pandemi covid-19 yang cukup tinggi pada saat itu.

“Sehingga, bagaimana kita tetap bisa menyampaikan kesehatan ke masyarakat dengan tetap mudah dan aman, bisa diakses dimanapun dan kapanpun,” terangnya.

Bahkan, lanjut dr. Fery, ke depannya, setiap pasien yang rawat inap di RSUD Jombang, akan langsung tersambung ke layanan ini seccara otomatis melalui ponsel androidnya. Sehingga akan memudahkan pasien saat ada pertanyaan terkait obat atau layanan kesehatan lainnya.

Sumber: Kabar Jombang

Add comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *